Senin, 28 Mei 2012

Strategi Promosi Jasa BMT BAROKAH


Promosi pada dasarnya adalah bentuk komunikasi pemasaran. Promosi meliputi semua kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam menyampaikan informasi, mempengaruhi, membujuk, dan mengkomunikasikan produknya kepada pasar sasaran agar mereka bersedia menerima, membeli dan loyal kepada produk yang ditawarkan.
Dalam hal ini, promosi produk-produk BMT Barokah dilakukan melalui aktivitas Word of mouth untuk meningkatkan pasar sasaran dan produknya yang ada di pasar, karena aktivitas ini dianggap lebih efisien dan efektif didalam mengkomunikasikan produk-produk simpan pinjam syariah kepada masyarakat atau para pengusaha sektor riil dan mikro yang merupakan pasar sasarannya.
Membangun komunikasi dan informasi yang persuasif kepada masyarakat merupakan faktor yang diprioritaskan oleh BMT Barokah. Ada dua bentuk komunikasi yang diterapkan dalam menyampaikan informasi kepada pasar sasaran. Pertama, eksternal kedua, internal.
Secara eksternal komunikasi disampaikan melalui media dakwah dengan mendoktrinasi ummat lewat majlis ta`lim, melakukan komunikasi yang baik dengan pihak-pihak yang berpengaruh dihadapan masyarakat dan menyakinkan mereka akan keamanan dana penabung, dll.
Sedangkan membangun komunikasi secara internal adalah dengan bentuk menciptakan jaringan yang solid dilevel karyawan dengan sistem pengembangan jaringan satu nasabah bisa menginformasikan produk dan lembaga keuangan BMT Barokah kepada sepuluh calon nasabah dan seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar