Senin, 28 Mei 2012

STRATEGI DISTRIBUSI JASA


Menurut Jerome Mc Carthy produk dan price adalah komponen dari tawaran (offers), sedangkan place dan promotion adalah komponen dari akses (accses). Karena itu, yang dimaksud marketing mix adalah bagaimana mengintegrasikan tawaran dari perusahaan (Company`s offers) dengan akses yang tersedia (Company`s acces). Proses pengintegrasian inilah yang menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan. ( Hermawan, 2006:177)
Dalam menentukan places atau saluran distribusi, BMT BAROKAH akan mengutamakan tempat-tempat yang sesuai dengan target market ( berlokasi di sekitar lingkungan pasar tradisional) agar dapat mendorong dan membantu para pengusaha kecil dari segi permodalannya. Karena, dana merupakan modal kerja yang sangat dibutuhkan bagi pengusaha mikro dan menengah di sektor riil, sehingga pendistribusian produk syariah dapat berjalan dan berkembang secara efektif dan efisien.
Lokasi di sekitar pasar tradisional merupakan lokasi yang strategis dan potensial bagi perkembangan BMT BAROKAH, hal ini dikarenakan lokasi tersebut memberikan kontribusi besar yang dapat mempermudah para nasabah atau pengusaha mikro untuk mencapai dan mendapatkan produk-produk yang ditawarkan oleh BMT BAROKAH sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jenis Saluran Distrubusi BMT BAROKAH
Jenis saluran distribusi BMT BAROKAH adalah saluran distribusi satu tingkat (one level chanel), karena terdapat satu perantara pemasaran diantara BMT BAROKAH dan nasabah.
Agen / Cabang BMT BAROKAH: perantara pemasaran diantara BMT BAROKAH dengan nasabah yang mengoperasikan segala produk-produk syariah kepada para nasabah atau masyarakat sesuai dengan kebutuhan mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar